Cara Menjadi Model

Cara Menjadi Model – Melihat mereka berlanggak-lenggok di atas panggung, sepertinya cara menjadi model itu terlihat mudah. Maka tak heran jika para model itu dianggap hanya bermodalkan wajah tampan atau cantik saja. Penampilan yang sempurna memang menjadi salah satu syarat menjadi seorang model, tapi ada syarat lain yang juga harus dikuasai oleh seseorang yang ingin menggeluti profesi seorang model. 

Foto Model Medan
Foto Model : Dhany Affrianda

Cara Menjadi Model Ternama

Melihat gambaran masyarakat tentang dunia model yang masih dianggap hanya bermodalkan tampang menawan saja, Edwan Handoko, seorang koreografer fashion ternama membagikan rahasia bagaimana cara menjadi model ternama yang tak akan mudah tergantikan dengan pendatang baru. Persaingan di dunia model memang sangat ketat sehingga setiap hari selalu saja muncul foto model baru.

Good Looking

Syarat pertama ini sudah pasti banyak orang yang tahu. Sebagai sosok yang memperagakan karya seorang seniman, badan seorang model itu harus tampak menarik. Jika ingin berlenggak-lenggok di atas catwalk, seorang model harus memiliki tinggi minimal 180 cm untuk pria dan 170 cm untuk wanita. Selain tinggi badan yang sesuai dengan ketentuan, tubuh seorang model juga harus proporsional yaitu sesuai dengan tinggi badannya. Dengan tubuh yang proporsional ini, maka hasil karya para desainer akan terlihat menarik untuk dipandang.

Karakter 

Banyaknya model yang ada saat ini, akan sulit bagi kita untuk menghafalkannya. Cara mudah untuk membuat orang teringat dengan seorang model adalah karakter kuat yang mereka miliki. Dengan karakter tersebut, maka orang akan dengan mudah mengingatnya. Sebagai contoh, Kimi adalah model yang dulunya biasanya saja sama dengan model lainnya. Tapi setelah rambutnya diberi warna, banyak orang yang mudah mengingatnya, rambut pirang, kulit coklat dan badan yang tinggi semampai adalah ciri dari seorang Kimi.

Behavior

Tingkah laku itu penting untuk selalu diperhatikan. Apalagi bagi public figure seperti model, harus selalu berhati-hati dalam bersikap. Model sebagai orang yang bekerjasama dengan banyak orang, harus dapat menjaga sikapnya, jika tetap ingin banyak job yang menantinya. Dengan sikap yang baik inilah orang-orang yang bekerjasama dengannya merasa nyaman, dan tak pelak job akan mengalir dengan sendiri. Hindari sikap sombong ketika berada di puncak karir atau sedang memulai proses itu, karena sikap inilah yang akan menghancurkan diri sendiri.

Brain

Meskipun penampilan yang ditonjolkan, kepintaran seseorang juga menjadi syarat untuk menjadi seorang model. Dengan kecerdasan yang mereka miliki, akan membuat model dapat dengan mudah menangkap apa yang desainer inginkan. Interaksi mereka dengan banyak orang haruslah didukung dengan kecerdasan otaknya sehingga mereka akan dapat dengan mudah membaur.

Disiplin dan Kerja Keras

Sama halnya dengan pekerjaan lain, untuk menjadi model juga harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan disiplin. Disiplin waktu akan membuat klien merasa puas dan akan membuat seorang model tampak profesional dalam mengerjakan pekerjaannya.

Secara garis besar, 3B (brain, beauty, behavior) adalah modal utama cara menjadi model yang terkenal. Untuk para calon ataupun foto model di Medan, perlu diperhatikan juga ya informasi ini agar menjadi lebih baik lagi.

Tag:

KOMENTAR

BACA JUGA