Manfaat Air Putih untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat air putih untuk kesehatan dan kecantikan bukan rahasia lagi, air putih punya peran penting dalam proses metabolisme tubuh. Minum air putih merupakan salah satu kebutuhan manusia untuk kelangsungan hidup, karena sekitar 80% tubuh manusia itu terdiri dari air. Makanya, sedikitnya, kita mesti minum sebanyak 8 gelas air setiap harinya, buat mengganti cairan yang terbuang dari tubuh melalui urine, keringat, atau air mata.  Kalau Anda perokok, porsi itu mesti ditambah lagi jadi 3-4 gelas.

Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan

Fungsi air dalam tubuh memiliki  peran yang sangat penting demi proses metabolisme tubuh, diantaranya dalam proses pencernaan dan penyerapan makanan serta transportasi nutrisi juga sirkulasi di dalam tubuh. Selain itu berperan untuk memproduksi air ludah dan juga mempertahankan kondisi suhu tubuh agar stabil. Oleh sebab itu Anda jangan sekalipun membiasakan tidak minum air putih apalagi dalam waktu lama kekurangan air dalam tubuh.

Berikut secara tersusun manfaat bila minum air putih untuk kesehatan

  • Memperlancar kinerja ginjal
  • Menjaga suhu tubuh agar selalu stabil
  • Mengatur agar persendian selalu lentur
  • Mempertahankan kualitas kinerja saraf di bagian tulang belakang
  • Memperlancar pencernaan

Bila ingin mendapatkan manfaat air putih secara maksimal, Anda harus mengusahakan minum air putih berkualitas baik. Ciri-ciri air putih yang baik untuk kesehatan dan kecantikan adalah tidak beraroma, tidak memiliki warna, tidak memiliki rasa, juga tidak ada logam berat dan mikroorganisme di dalamnya.

Kapan sebaiknya kita minum air putih? Nah, selama ini, masih ada saja orag yang beranggapan bahwa kita harus minum ketika sedang haus. Padahal, ketika sedang tidak hauspun, untuk memenuhi kebutuhan air 8 gelas sehari, kita bisa minum kapan saja, setika sedang haus ataupun tidak haus. Nah, begitulah manfaat air putih untuk kecantikan dan kesehatan.

Manfaat Air Putih Untuk Kecantikan

Siapa yang tidak ingin cantik maksimal? Tetap terlihat segar dengan biaya murah namun menyehatkan? Nah, berikut diulas manfaat air putih untuk kecantikan. Bagi kecantikan, manfaat air putih sungguh tak terkira. Apa saja? Ini dia.

1.    Air Putih untuk Menurunkan Berat Badan

Salah satu manfaat air putih untuk kecantikan di antaranya adalah membantu keberhasilan program penurunan berat badan kamu. Caranya adalah dengan mengonsumsi dua gelas air setiap kali hendak makan. Dengan minum sebelum makan, perut akan lebih cepat penuh, sehingga kamu makan lebih sedikit.

2.    Melembabkan Kulit

Manfaat air putih untuk kecantikan kulit adalah sebagai pelembab alami. Ya, tubuh yang kekurangan cairan cenderung mengalami kulit yang lebih kering. Maka dari itu, kalau kamu ingin memiliki kulit yang kenyal, cantik, dan lembab, usahakan minum air putih yang cukup, ya.  

  

3.    Menjaga Kesehatan Rambut

Menjaga kesehatan rambut juga termasuk manfaat air putih untuk kecantikan. Jika pasokan air untuk tubuh mencukupi kebutuhan, maka akar rambut bisa menyalurkan nutrisi ke batang rambut secara optimal.

4.    Kulit Lebih Cerah dan Segar

Menjaga kulit jadi lebih cerah dan segar juga merupakan salah satu manfaat air putih untuk kecantikan. Ketika seseorang kurang minum, biasanya kulit wajah jadi tampak pucat, dan kadang-kadang kusam.

Demikianlah artikel mengenai manfaat air putih untuk kesehatan dan kecantikan, selain itu masih banyak lagi manfaat minum air putih yang bisa kita rasakan. Semoga penjabaran ringkas diatas dapat memberikan pengetahuan ataupun minimal menjadikan Anda tidak jauh-jauih dari air putih.

KOMENTAR

BACA JUGA