Cara Menurunkan Berat Badan tanpa Diet

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet – Siapa sih yang tidak ingin memiliki bentuk tubuh ideal dan tetap sehat tanpa timbunan lemak? Melakukan diet melupakan suatu hal yang sangat menyiksa, dengan banyak pantangan mengganggu selera. Disini kita diajak untuk melakukan cara baru menurunkan berat badan.

Dari berbagai macam cara dilakukan untuk menurunkan berat badan, namun tetap saja lemak ditubuh menempel dengan bahagianya. Melakukan konsumsi obat-obat pelangsing yang tentu khasiatnya juga tidak begitu nyata malah dikhawatirkan ada efek samping yang membahayakan.

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

Berikut ini akan dijabarkan bagaimana cara turunkan berat badan tanpa harus melakukan diet ketat:

1. Minum Air Putih.

Cara ini bisa dikatakan manjur, dapat menjadikan tubuh lebih sehat, proses metabolisme dalam tubuh sangat terbantu dengan membiasakan minum air putih, bahkan lebih baik dibanyakin dari biasanya. Cara ini termasuk ampuh dilakukan sebelum Anda makan, cobalah minum air putih karena akan membuat Anda merasa sedikit kenyang. Berarti dapat mengurangi porsi makan Anda yang berlebihan.

2. Selalu Gembira.

Orang-orang yang lebih sering dalam kondisi hati gembira dalam menjalani kegiatannya, cenderung lebih mengkonsumsi makanan yang bernilai gizi karena faktor suasana hati yang selalu berfikir jangka panjang untuk menjaga kesehatan tubuh. Hal tersebut diungkapkan peneliti Meryl Gardner Phd dalam studinya Journal of Consumer Psychology.

3. Hindari Sarapan dengan Minuman Manis.

Sarapan dengan tanpa minuman manis, Cobalah merubah faktor kebiasaan Anda mengkonsumsi minuman yang manis-manis disaat sarapan pagi. Gunakan air putih sebelum beraktivitas dan batasi terlalu banyak mengkonsumsi kalori kedalam tubuh melalui minuman. 

4. Kunyah Makanan Perlahan. 

Nafsu makan Anda akan menurun bila dalam prosesi mengunyah makanan dalam tempo yanng lambat memungkinkan timbulnya rasa cepat kenyang. Tentunya dengan mengunyah lebih lambat akan mampu meningkatkan asupan air yang lebih banyak serta berpengaruh pada proses biologis yang menentukan jumlah dari banyaknya makanan yang dimakan.

5. Minum Susu Setiap Hari

Dengan mengkonsumsi susu, dapat menurunkan berat badan secara signifikan, yang mampu mengurangi asupan kalori ditambah lagi tersedianya kebutuhan kalsium yang cukup bagi tubuh Anda. Kalsium yang cukup dapat meningkatkan pembakaran lemak tubuh serta membantu metabolisme tubuh. Oleh karena itu, konsumsi susu sangat bermanfaat, namun cobalah memilih susu yang rendah lemak mengandung conjugated linoleic acid (CLA) untuk membakar lemak dalam tubuh lebih banyak.


6. Minum Teh Hijau.

Ini merupakan strategi ataupun cara jitu untuk menurunkan berat badan dengan cara yang baik. Minuman ini dapat memberikan kesegaran tubuh tanpa kalori berlebih. Manfaatnya berdampak positif terhadap peningkatan HDL yang merupakan kolesterol baik dan menekan meningkatnya kolesterol jahat dan trigliserida.

7. Konsumsi Sayuran

Perbanyak mengkonsumsi sayuran di menu makanan Anda, karena hal tersebut merupakan cara ampuh untuk menurunkan berat badan. Dengan sedikit kalori namun serat yang cukup tinggi tentunya merupakan suatu hal yang tidak menjadikan faktor tubuh Anda berlebih lemak.

8. Jangan Stres

Stres dapat menyebabkan kerusakan bagi diri Anda. Karena, disaat itu banyak diantara kita yang sangat sulit mengontrol asupan makanan. Faktor pola makan sehat akan sangat susah diterapkan, sehingga berdampak pada naiknya berat badan. Karena stres, hormon kortisol meningkat berdampak pada naiknya berat badan.

Demikianlah artikel mengenai Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet, semoga berguna bagi Anda untuk menjalankan visi terhindar dari timbunan lemak tubuh.

KOMENTAR

BACA JUGA