Tempat Wisata Kuliner di Medan

Wisata Kuliner di Medan – Dimana saja wisata kuliner Medan? Masalah perut memang tidak bisa dikesampingkan karena itu merupakan sebuah kebutuhan. Jika berkunjung ke suatu kota, selain tempat berlibur kuliner wisata menjadi suatu hal yang tidak boleh dilewatkan. Medan yang notabene merupakan kota besar dan memiliki kebudayaan yang sangat kuat juga memiliki berbagai macam kuliner yang akan memanjakan lidah dan mengenyangkan perutmu. 

Wisata Kuliner di Medan

Wisata Kuliner di Medan pastinya memiliki ciri khas tersendiri baik dari jenis dan rasanya. Kamu tidak akan pernah menyesal pastinya jika sudah merasakan wisata kuliner Medan.

Ada begitu banyak pilihan tempat wisata kuliner di Medan yang selalu tersedia untukmu jika kamu berkunjung ke Medan. Kuliner tersebut bisa dari jenis makanan ringan maupun makanan berat. Kamu bisa langsung mengunjunginya di beberapa lokasi restoran, toko atau tempat khusus berwisata kuliner. Jika kamu bingung ingin berwisata wisata kuliner di Medan, di bawah ini akan dibahas tentang beberapa tempat wisata kuliner yang bisa kamu kunjungi di kota Medan.

Tempat Wisata Kuliner Medan

Tempat wisata kuliner di Medan yang pertama pastilah Merdeka Walk Medan yang berada di lapangan Merdeka. Merdeka walk merupakan kawasan wisata kuliner yang dibuka 24 jam penuh. Walau lokasinya berada di lapangan Merdeka, jangan takut untuk kepanasan karena di sekeliling lokasi tersebut berdiri kokoh pohon trembesi yang sangat rindang dan sudah berumur ratusan tahun. Dan jika malam hari, kamu akan disuguhkan hiasan lampu berwarna-warni yang menghiasi sekitar lokasi wisata kuliner tersebut. Selain itu, gedung-gedung tua yang berada di sekitar Merdeka Walk bisa menjadikan malam harimu begitu berbeda karena dirimu akan merasa berada di sebuah kota di Belanda dan bukan di Medan. Untuk urusan kuliner, yang bisa kamu pesan di sini terdiri dari berbagai macam. Kamu bisa menemukan menu makanan lokal seperti nasi lemak, nasi gurih, nasi Padang, soto Medan. lontong sayur, nasi goreng dan masih banyak jenis makanan lokal lainnya. Kamu juga bisa memesan menu makanan luar negeri seperti sushi, tomyam, steak yang sangat banyak jenisnya serta makanan impor lainnya. Untuk masalah harga memang agak sedikit mahal, namun dengan lokasi yang super nyaman dan bersih memang harga itu cukup sepadan.

Wisata Kuliner di Medan seperti Pagaruyung menjadi lokasi wisata kuliner di kota Medan selanjutnya. Lokasinya terletak di Jl. Pagaruyung, Kecamatan Medan Petisah. Jika kamu bingung mencarinya, kuliner Pagaruyung berada di dekat Sun Plaza. Di sini terkenal dengan kampung Keling yang hampir semua penduduknya keturunan orang India. Kamu bisa menemukan berbagai menu masakan Indonesia seperti sate, nasi goreng, mie goreng, mie rebus dan lain-lain. Kamu juga bisa menemukan menu masakan khas India seperti martabak telur khas India. Harga dari berbagai menu masakan di sini bisa dibilang cukup mahal. Wajar saja sih karena tempat ini sudah sangat terkenal.

Kedua tempat wisata kuliner Medan di atas bisa kamu jadikan lokasi wisata jika kamu berkunjung ke Medan. Sekadar saran jika ingin pergi ke Merdeka Walk, pergilah pada waktu malam hari. Suasana yang akan kamu rasakan begitu berbeda dan akan membuatmu betah berlama-lama di sana.


Ada tambahan tulisan mengenai Tempat Wisata Kuliner di Medan? Ditunggu komentarnya ya.

Kuliner Khas Thailand di Medan

4 Minuman Khas Medan, Tuak hingga Badak

Mengenal Makanan Tradisional Medan 

Makanan Enak di Medan

Mengenal Makanan Tradisional Medan

Berbagai Resep Makanan Medan

Resto Penyedia Delivery Makanan Medan

KOMENTAR

BACA JUGA