Tempat Wisata di Medan

Tempat Wisata di Medan – Berkeliling wisata di Kota Medan merupakan destinasi yang tepat bagi Anda yang ingin mengenal lebih dalam sejarah Medan, Kota metropolitan yang menjadi ibu kota provinsi Sumatera Utara. 

Tempat Wisata di Medan

Medan sejak zaman dahulu telah menjadi pusat perdagangan dan bisnis yang sampai sekarang terus berkembang dengan pesat. Selain menjadi pusat bisnis, Medan juga memiliki tempat wisata yang bisa digunakan untuk mengisi hari libur dan menghilangkan penat karena beban kerja. Jadi bagi Anda yang ingin berlibur, Medan bisa menjadi pilihan lokasi wisata.

Tempat Wisata di Medan yang Perlu Anda Kunjungi

Banyak tempat wisata yang ada di Medan terdiri dari bangunan sejarah, wisata belanja ataupun wisata kuliner serta wisata heritage. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kasukaan. Jika Anda suka dengan suasana tempo dulu pergilah ke kawasan Kesawan tepatnya di Jl. Jend Ahmad Yani Medan yang terkenal dengan kota tuanya ada rumah Tjong A Fie. 

Tjong A Fie yang merupakan saudagar kaya dari Tiongkok. Rumah berarsitektur khas Tiongkok tersebut mulai dibuka untuk publik pada tahun 2009. Di sana Anda bisa melihat foto dan lukisan Tjong A Fie yang dulu menjadi orang penting yang selalu menjadi penengah jika terjadi perselisihan antara warga Medan dan warga Tiongkok. Selain itu ada gedung PT London Sumatera yang akan membuat Anda seperti berada di luar negeri, banyak cerita lonsum tempo doeloe disana sekaligus menikmati tempat wisata heritage di Medan. Seni arsitektur bangunan yang sangat kuat membuatnya memiliki daya tarik tersendiri. 

Di kawasan Kesawan juga terdapat bangunan toko-toko tua yang hampir sama seperti di Malaysia. Toko itu sekarang menjual berbagai makanan kuliner khas Medan serta barang-barang unik dan antik. Gedung Balai Kota Lama Medan yang dulu dijadikan tempat pertemuan pemerintahan Belanda juga tidak boleh dilewatkan. Semenjak lengsernya kekuasaan Belanda, gedung ini sempat mengalami masa yang suram yakni ditelantarkan dan tidak terawat. Namun setelah diserahkan kepada investor swasta untuk mengelolanya, Gedung Balai Kota Lama Medan menjadi tempat yang indah untuk dikunjungi. Anda bisa memperhatikan secara detail seni arsitektur yang mungkin bisa diterapkan pada bangunan modern sekarang. 

Anda juga bisa mengunjungi bangunan Kantor Pos Medan yang masih digunakan sampai sekarang. Nikmatilah seni arsitektur yang sangat kental dengan bangunan tua Belanda. Bangunan tersebut sampai sekarang masih kokoh berdiri sebagai saksi bisu perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. 

Merdeka Walk atau Lapangan Merdeka juga bisa dijadikan tujuan ketika malam mulai tiba. Anda bisa menemukan berbagai jajanan khas Medan yang dijajakan di sana. Sambil menikmati jajanan, Anda akan disuguhkan pemandangan bangunan tua yang berada di sekeliling Medan Walk seperti Kantor POS Medan dan gedung tua lainnya. Lampu temaram yang menyinari gedung tua tersebut akan membuat Anda berada di masa lampu di mana Belanda masih berjaya di Medan. Lampu hias berwarna-warni yang berada di sekitarnya juga memberikan nuansa meriah malam hari. 

Menikmati susanana kota Medan dengan mengunjungi tempat wisata di Medan  merupakan pilihan tepat bagi Anda para pembaca Cerita Medan, semoga artikel ini dapat memberikan gambaran keindahan tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi.

Istana Maimun Medan

Air Terjun Teroh Teroh di Pelaruga Jungle Tracking

Tempat Wisata di Sumatera Utara

Tempat Wisata Brastagi Medan

Destinasi Wajib di Medan

Museum Kota Cina

Wisata Heritage di Bank Indonesia Medan

Pariwisata di Medan yang Berbau Alam

Obyek Wisata Menarik di Sekitar Medan

Nikmati Wisata di Kota “Little Asia”

10 Destinasi Pariwisata Kota Medan

KOMENTAR

BACA JUGA